Strikers 1945 : Game Retro Yang Masih Keren Dan Benar-Benar Menyenangkan

Strikers 1945 : Game Retro Yang Masih Keren Dan Benar-Benar Menyenangkan

Main game itu gak harus mahal, apalagi jika anda hanya ingin sekedar mengisi waktu luang saat menunggu janji dengan seseorang atau bersenang-senang. Terbukti bahwa kehadiran smartphone modern hari ini bisa membawa hampir semua pilihan game favorit didalamnya. Nah, ketika anda bingung sedang mencari game android yang ringan dengan sesuatu yang menyenangkan didalamnya, apalagi jika anda seorang mantan penggemar game retro, maka kehadiran Strikers 1945 layak untuk dipertimbangkan.

Game ini benar-benar mengingatkan kita pada jaman 90-an, apalagi ternyata nilai gameplay yang hadir masih sangat baik hingga saat ini. Kita tahu bahwa hari ini sudah ada banyak pilihan game keren dengan nilai grafis yang jauh lebih mengesankan, namun masih ada pilihan game retro yang masih memberikan nilai yang sangat baik dalam urusan gameplay. Terbukti bahwa arcade game seperti Strikers 1945 masih memiliki sesuatu yang layak untuk menjadi perhatian para gamer. Jika anda penasaran, mari kita ulas secara lengkap pilihan game tersebut dibawah ini.

Baca juga : Red Dead Redemption 2 : Hal Yang perlu Kita Ketahui Tentang Game Ini

Strikers 1945 : Pandangan Umum

Sebagaimana kita tahu bahwa game Strikers 1945 merupakan instant game dimana kita akan mengendalikan sebuah pesawat perang, menembak banyak musuh baik didarat maupun di udara, dan bagaimana kita bertahan hingga bos terakhir dikalahkan. Tidak ada pilihan gambar 3D didalamnya, namun pilihan gameplay yang dihadirkan benar-benar sangat menyenangkan.

Game ini dulunya adalah game arcade yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Psikyo pada tahun 1995. Di Kemudian game tersebut juga hadir untuk platform PayStation dan Sega Saturn oleh Atlus pada tahun 1996. Dan hingga tahun 1995, sudah ada 4 versi dengan beberapa remake yang sedikit ditingkatkan dalam hal kualitas grafis.

Namun kini Strikers 1945 hadir untuk platform Android, dimana anda tidak perlu smartphone mahal untuk bisa memainkannya. Apa yang mengesankan pada game ini adalah nilai originalitas, dimana kita bisa melihat kembali aksi game lama yang telah banyak dirindukan penggemar retro kembali hadir. Tidak ada yang kurang didalam game tersebut dalam urusan gameplay, namun beberapa nilai minus benar-benar cukup menggangu.  Strikers 1945 untuk platform Android ini dikembangkan oleh Mobirix, namun masih membawa Psikyo Sebagai pengembang utama, dimana hal tersebut terlihat jelas saat game ini diluncurkan.

Gameplay

Sebagaimana kita ketahui (khususnya mereka yang pernah memainkan game ini pada waktu kecil), setiap pesawat di Strikers 1945 hadir dengan kombinasi tombol sederhana untuk menyerang, yakni tembakan normal, charged shot (menahan tombol serang beberapa lama lalu melepasnya) dan bom yang membersihkan layar dari musuh kecil dan peluru. Hal tersebut juga berlaku pada game ini, dengan beberapa fitur yang cukup memudahkan, seperti untuk urusan menembak, kita tidak perlu menekan banyak tombol untuk itu,karena pengembang sudah membuat fitur otomatis.

Selain itu, anda juga bisa menekan beberapa tombol disebelah kiri, mulai dari bom dan tentu saja serangan special, charged shot. Setiap pesawat yang kita pilih biasanya juga memiliki fitur istimewa dalam urusan charged shot. Setiap pesawat special dari musuh (biasanya ditandai warna merah) biasanya akan memberikan nilai poin untuk upgrade tembakan jauh lebih besar alias power up, termasuk juga bom ekstra.Sedangkan bar emas, yang ditemukan dengan menghancurkan bangunan atau musuh tertentu, dapat dikumpulkan untuk poin bonus. Setelah kekalahan bos terakhir, kita akan melihat waktu yang telah dicapai, jumlah batangan emas, dan jumlah musuh yang terbunuh ditambahkan untuk setiap level dan, jika cukup tinggi, biasanya akan ditandai dengan medali perak atau emas.

Ada point tertentu dalam membuka level, karena jika kita memainkan single player, anda akan dihadirkan level easy terlebih dahulu. Kemudian jika anda sudha bisa mencapai nilai tertentu, tingkat kesulitan normal akan hadir dan begitu seterusnya. Dan jika anda bosan bermain sendirian, anda bisa memakai fitur multi-player dengan teman-teman anda untuk bisa menamatkan game ini sampai bos terakhir.

Jadi, apakah game ini worth it?    

Jika anda benar-benar menginginkan sesuatu yang instan dalam urusan gameplay, tidak ribet, maka arcade game seperti Strikers 1945 layak untuk dipertimbangkan. Namun sebelum pergi terlalu jauh, sebaiknya lihat beberapa catatan kami mengenai game tersebut. Pertama, anda akan dihadirkan beberapa iklan, dan nyatanya itu cukup menggangu. Selain itu, tidak semua  pesawat benar-benar hadir, apalagi hanya ada satu pilihan untuk memulainya. Untungnya produsen mengisyaratkan bahwa jika anda berhasil mencapai nilai tertentu atau skor, maka sebuah pesawat baru akan hadir.

Dan juga premium untuk gold untuk membeli seperti bom saat kita kehabisan di tengah gameplay, anda bisa membelinya secara instan. Namun, sayang sekali tidak ada pilihan gratis untuk hal tersebut(atau mungkin saya masih belum memainkannya dalam level tertentu?). Untungnya, hal utama dalam game ini masih terbukti bisa memberikan nuansa yang benar-benar mengesankan, apalagi tidak ada pengurangan sedikit pun dalam hal orginalitas untuk urusan gameplay.

Jadi, Strikers 1945 bisa menjadi salah satu koleksi game anda hari ini pada ponsel kesayangan anda, bahkan ponsel jadul dengan kekuatan spesifikasi kecil pun masih bisa membawa game tersebut dengan tingkat FPS yang diandalkan. Selain itu, game ini kan masih dalam kualitas 2D.

 Baca Juga :




Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com