Begini Cara Nonaktifkan Iklan Pada Explorer Windows 10

Begini Cara Nonaktifkan Iklan Pada Explorer Windows 10

Jika anda sudah mengupdate Windows 10 Creator Update lebih awal(dengan menggunakan Insider Build), anda pasti telah memperhatikan dan mendapatkan gangguan besar, yakni adanya iklan di File Explorer untuk layanan onedrive dari Microsoft. Ini salah satu upaya promosi yang gencar dilakukan pihak Microsoft untuk menarik pelanggan yang lebih banyak, tapi ini juga merupakan hal yang paling mengganggu pada Windows 10 sejauh ini.




Banyak orang menggunakan File Explorer untuk memudahkan mereka dalam hal pencarian file. Dan bentuk  iklan ini sangat mengganggu dan semua orang tidak dapat menghindarinya, namun anda sebenarnya bisa mematikannya. Situs Thurrott.com telah membantu menemukan cara untuk menonaktifkan iklan ini agar kita bisa tenang dalam melakukan aktifitas manajemen file dengan tenang.

Cara Nonaktifkan Iklan Pada Explorer Windows 10

Begini cara untuk menonaktifkan iklan pada Explorer :

  • Pertama, buka File Explorer dan pergi ke View> Option> dan Change folder and search options.

Cara Nonaktifkan Iklan Pada Explorer Windows 10

  • Setelah itu, pilih View tab pada jendela “Folder Options“.

Cara Nonaktifkan Iklan Pada Explorer Windows 10

  • Kemudian, Hapus tanda centang pada pilihan “Show sync provider notifications” dalam daftar Advanced Setting.

Dalam membandingkan daftar Advanced Settings di jendela Folder Options antara Anniversary dan Creator Updates, anda akan melihat bahwa pilihan “Show sync provider notifications” muncul di Windows 10 sekarang. Jadi Anda mungkin ingin proaktif untuk menonaktifkannya.

Microsoft tampaknya kini memiliki iklan di setiap wilayah utama dari interface Windows dengan pengecualian dari desktop itu sendiri. Hal ini terlalu sulit untuk mempertahankan Microsoft yang satu ini, dan ini akan menjadi semakin frustrasi untuk mengatur PC yang berbasis Windows 10 dan harus membuka segala sesuatu langsung dari kotak, kemudian berurusan dengan iklan lain juga. Sebuah OS PC harus tetap keluar dari jalan Anda, tidak mencoba untuk menjual barang. Pada titik ini, orang bertanya-tanya jika Microsoft bahkan membutuhkan Windows Store, ketika seluruh OS tampaknya seolah menjadi bazaar.




Adware Microsoft ini keluar dari tangan dan sudah cukup menjadi sesuatu hal yang sangat mengganggu bagi pengguna. Kita ingin Windows 10 lebih baik bagi semua orang, bukan pergi ke arah sebaliknya.

Baca juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com