Tips Yang Berguna Bagi Anda Yang Suka Nonton You Tube

Situs YouTube merupakan salah satu situs yang paling sering dikunjungi di Internet, dan berarti anda mungkin sering mengunjungi halaman tersebut hingga sekarang. Tahukah anda bahwa dibawah ini ada beberapa tips dan trik yang bisa membantu pengalaman menonton anda di You Tube bisa lebih menyenangkan dan bahkan mungkin bisa lebih produktif.




Shortcut keyboard untuk YouTube

YouTube memiliki beberapa cara pintas dengan keyboard yang dapat digunakan saat menonton. Berikut dibawah ini merupakan beberapa shourtcut yang sangat berguna bagi anda ketika menonton You Tube.

  • Tombol Spasi atau tombol “K” merupakan jalan pintas keyboard untuk Play dan Pause ketika menonton.
  • Tombol 0 atau tombol Home akan membawa video yang anda mainkan kembali ke awal.
  • Cobalah tekan tombol “End”, ini akan membawa video You Tube langsung ke akhir, juga berguna untuk memilih video selanjutnya jika anda menonton lewat
  • Tombol panah kanan atau kiri pada keyboard berguna untuk mempercepat video atau memutar kembali. Jika anda ingin melewati video lebih dari 5 detik anda bisa menekan tombol “ctrl”.
  • Anda bisa dengan mudah menekan tombol “F” untuk membuat layar menjadi besar atau sebaliknya.

Berbagi video You Tube saat awal Video atau saat bagian menarik

Tidak semua orang ingin menonton video secara penuh, namun pada saat ada momen tertentu yang sangat menarik perhatian anda dan mungkin menit ke tujuh dari video tersebut, anda bisa berbagi video tersebut tepat saat anda menemukan hal yang paling menghibur.

Untuk melakukan hal ini sesuai waktu video yang anda inginkan, caranya :

  • Jalankan video pada You Tube
  • Hentikan video saat anda melihat bagian menarik.
  • Setelah berhenti klik kanan video dan pilih Get video URL at current time
  • dan kemudian copy link tersebut.

Atau Anda dapat secara manual menambahkan waktu dengan menambahkan alamat “# t = XXmXXs” pada akhir URL, di mana XXM adalah menit, dan XXS adalah detik dalam video. Sebagai contoh:

https://www.youtube.com/watch?v=MKVWBUwoV4o

akan menjadi

https://www.youtube.com/watch?v=MKVWBUwoV4o#t=33s

Tambahkan video untuk di Tonton Nanti




Kadangkala, anda tidak punya waktu untuk menonton video seperti saat sedang bekerja. Anda bisa menyimpan video tersebut mungkin saat dirumah atau pas pulang kerja, caranya :

tips menonton youtube

  • Di sudut kanan bawah pada setiap video anda bisa melihat tombol Watch Later, dimana hal ini akan menambah video ke daftar playlist.
  • Setelah Anda siap untuk menonton video atau jika anda menyimpan video untuk berbagi dengan orang lain Anda dapat menemukan video tersebut di Playlist.

Memanfaatkan filter pencarian

tips menonton youtube

YouTube biasanya melakukan pekerjaan yang besar dalam memberikan hasil pencarian tetapi tidak selalu sempurna. Agar anda bisa mengambil keuntungan penuh dari filter pencarian, anda bisa memakai tombol Filter untuk mendapatkan daftar khusus sesuai pencarian. Dalam daftar ini, anda dapat memperbaiki pencarian seperti saat video diupload, panjang video, jumlah penayangan, dan fitur seperti HD (definisi tinggi) dan 3D.

Menonton video secara Live di YouTube

YouTube tidak hanya pra-rekaman video yang diunggah, namun kini mereka memiliki YouTube Live, yang memiliki acara live seperti olahraga, berita, game, musik, pendidikan, dan banyak lagi.

Mengambil keuntungan penuh dari alat YouTube

Tidak banyak orang tahu bahwa YouTube juga memiliki beberapa alat yang bermanfaat dan dapat membantu saat membuat konten baru. Misalnya, editor YouTube memungkinkan anda untuk mengedit video yang diupload, membuat video, dan menyesuaikan pengaturan seperti kecerahan dan kontras, pan dan zoom, menstabilkan, gerakan lambat, dan rotasi. Peralatan lainnya juga tidak kalah hebat seperti membuat slideshow, capture YouTube, Keterangan, Perpustakaan Audio, dan YouTube Analytics.

Pembatasan regional Bypass dan blok lainnya

Beberapa video mungkin memiliki batasan yang mencegah mereka dari bermain pada perangkat tertentu, atau  di suatu wilayah tertentu, atau pembatasan lain yang mencegah anda dari bermain video. Anda dapat memotong beberapa pembatasan ini dengan mengubah URL yang dimasukkan ke dalam address bar.

Misalnya, menyalin id dari video (ditampilkan dalam warna bolt) dalam URL.

https://www.youtube.com/watch/?v=dD40VXFkusw

Setelah id video tersebut disalin, anda bisa mengedit url tersebut dengan cara menghapus semuanya setelah com / dan tambahkan “v / <id>” di mana id adalah apa yang disalin sebelumnya. Setelah ini dilakukan URL anda bisa melihat contoh dibawah ini :

https://www.youtube.com/v/dD40VXFkusw

Mengatur kualitas video

Menonton semua video dengan kualitas tertinggi dengan menyesuaikan pengaturan anda untuk kualitas terbaik. Untuk menyesuaikan pengaturan,

  • Anda bisa klik pada ikon profil di pojok kanan atas jendela
  • Kemudian klik pengaturan YouTube Aksesoris
  • Saat anda masuk ke YouTube Account Settings, pilih Playback dan kemudian pilih ” Always choose the best quality for my connection and player size

  • Jika Anda memiliki koneksi internet lambat atau YouTube sering buffer, pilih ” I have a slow connection. Never play higher-quality video

Cara alternatif untuk menonton YouTube

Ada puluhan cara untuk menonton YouTube hari ini. Dan Kebanyakan Smart TV juga sudah memiliki sebuah aplikasi yang memungkinkan anda menonton video YouTube pada TV anda dengan menggunakan remote. Bagi mereka yang tidak memiliki Smart TV atau TV Pintar tetapi tidak seperti antarmuka (tidak mengetik mudah pada remote), ada juga solusi lain.

Anda bisa menonton YouTube di TV dengan menggunakan Google Chromecast. Chromecast memungkinkan anda atau orang lain dengan smartphone atau komputer untuk streaming video YouTube lewat TV anda dengan klik tombol. Chromecast adalah solusi termudah untuk streaming video ke TV anda, dan anda dapat mengetik di ponsel atau komputer atau menggunakan suara untuk mencari video.




Comments