Chipset Grafis AMD RX 570 Akan Hadir Untuk Pasar Gaming Notebook

Dengan resminya GeForce GTX 1050 dan GTX 1050 Ti untuk laptop,dimana dua kartu grafis ini kuat cukup untuk memuaskan para gamer, Nvidia tampaknya bermaksud untuk meningkatkan skor di pasar notebook.  Bagaimana dengan AMD ? Ternyata AMD tidak begitu mudah untuk meninggalkan pesaing kuat mereka untuk menguasai pasar notebook , karena AMD secara diam-diam telah memiliki kekuatan tersembunyi yang nantinya akan diledakan keluar setelah saatnya tiba.




AMD kini sedang bekerja untuk itu pada grafis seri RX-500 yang baru, dimana hal ini belum diumumkan secara resmi, tetapi ia sudah hadir di CES 2017. Dan tampaknya, notebook Samsung Odysey akan memakai grafis seri RX-500 dimana para gamer akan melihat kehadiran Chipset grafis dari AMD ini, dimana pengguna akan memiliki pilihan antara Nvidia Geforce GTX 1070 atau Radeon RX 570.

Chipset Grafis AMD

Dan hanya selang beberapa hari yang lalu, AMD Radeon RX 560M juga terlihat di laptop Y520 Lenovo. Menurut situs resmi dari Lenovo sendiri, mereka akan memakai grafis generasi berikutnya yang terbaru, termasuk baru-baru ini yang sudah diluncurkan yakni Nvidia GeForce GTX 1050, Nvidia GeForce GTX 1050 Ti dan AMD Radeon RX 560M.

Di antara spesifikasi teknis dari kartu AMD yang hampir secara detail diumumkan, Radeon RX 570  akan memiliki fasilitas penyimpanan memori mulai dari empat atau delapan gigabyte memori grafis.

AMD belum berbicara secara resmi tentang kartu Radeon RX 500 yang akan datang, tapi itu tidak berarti bahwa mitranya tidak melarang untuk menempatkan GPU baru tersebut dalam produk mereka  seperti Samsung, selama CES.

Dan Samsung terus menggoda konsumen dengan seri notebook  Odyssey nya di CES, dengan pilihan NVIDIA GeForce GTX 1070 dan AMD Radeon RX 570. Pilihan untuk RX 570 akan datang dengan  4GB atau 8GB dimana hal ini juga akan dihadirkan oleh Lenovo  Y520 yang baru-baru ini akan menampilkan seri Radeon RX 500 grafis mobilitas. Radeon RX 500 series terlihat seperti rebranding dari seri kartu grafis Radeon RX 400.

Chipset Grafis AMD

Samsung Notebook Odyssey varian 17,3 inci hadir dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-7 dan akan memiliki memori 64GB DDR4. Odyssey juga akan memiliki pilihan penyimpanan termasuk 512GB PCIE SSD + 1TB HDD. Selain itu, ia juga akan menampilkan Volcano keycap yang disesuaikan dengan warna  real LED RGB untuk kunci individu, notebook ini dilengkapi dengan baterai 93Wh dan bobot sekitar. 3.8kg. Odyssey varian 17,3 inci hadir dengan tipe-C Thunderbolt 3, USB 3.0 dan port HDMI.


Comments