MSI Sudah Siap Luncurkan Mobo Terbarunya Untuk Dukung Ryzen

MSI tampaknya tidak mau kalah untuk menghadirkan motherboard yang terbaik untuk prosesor AMD generasi terbaru. Dimana, MSI telah menghadirkan motherboard AM4 mereka yang terisi penuh untuk generasi prosesor AMD Ryzen. Motherboard AM4 baru yang pertama yang datang dengan desain tingkat antusias yang diarahkan overclocker dan gamer.




Situs OCaholic berhasil mengambil beberapa gambar yang benar-benar sangat baik dari dua motherboard yang ditampilkan oleh AMD. Desain ini sudah siap mendukung penuh AMD Ryzen CPU dan kami juga bisa mengharapkan berbagai fitur yang terbaik. Beberapa Motherboard yang dipamerkan ini meliputi X370 XPOWER Gaming Titanium dan Tomahawk B350 yang merupakan seri untuk high-end.

MSI X370 XPOWER Gaming Titanium Motherboard

MSI X370 XPOWER Gaming Titanium akan datang dalam desain warna hitam dan putih yang indah, dimana kita juga bisa melihat ini pada varian motherboard berbasis Intel Z270 chipset.

Motherboard ini akan memiliki 10 tahap desain PWM yang dilengkapi dengan komponen berkualitas tinggi. Mobo ini akan memungkinkan overclockability lebih tinggi dan stabilitas untuk CPU Ryzen yang akan didukung penuh oleh socket AM4. Kemudian akan ada dua heatsink yang berdasarkan aluminium dan dilengkapi dengan pendingin heatpipe yang mengusir panas dari VRM.

Empat slot DIMM DDR4 yang hadir juga akan memungkinkan untuk dukungan memori yang sangat cepat dengan kapasitas hingga 64 GB dan mampu berjalan hingga melewati 4000 MHz (O.C. +). Slot ekspansi juga mencakup tiga PCIe 3.0 x16, tiga PCIe 3.0 x1 slot dan dual slot Turbo M.2 (32 GB / s). pilihan penyimpanan di papan juga sudah termasuk 6 SATA III 6 port GB / s, port Turbo U.2 dan dual USB 3.0 serta USB 2.0 header panel depan.




Motherboard ini didukung oleh berbagai masukan power. CPU bisa dipasok melalui konektor pin 8 + 4, 24-pin kekuatan konektor ATX papan sementara konektor power 6-pin ekstra terletak di bagian bawah untuk memberikan kekuatan ekstra untuk slot PCIe ketika menjalankan beberapa GPU.

Beberapa fitur overclocking ramah yang bisa dapat kita temukan di papan adalah BIOS saklar OC, reset switch / power dan internal USB 3.1 konektor untuk boot BIOS dari perangkat penyimpanan flash. I / O di papan juga mencakup port PS / 2, tujuh USB 2.0, delapan port USB 3.0, dual USB 3.1 (tipe-A + Type-C), port Ethernet LAN, HDMI, DP 1.4 port dan jack audio 7.1 channel .

MSI B350 Tomahawk Gaming Motherboard

Mobo kedua, MSI B350 Tomahawk Gaming ini didasarkan pada chipset B350 yang merupakan kelas PCH yang lebih terjangkau ketika anda akan membangun PC AM4 . Board ini sebelumnya dipamerkan di slide selama showcase AMD Ryzen. Motherboard ini memiliki desain cukup baik yang datang dengan soket AM4 dan juga memiliki 6 tahap desain PWM. CPU ini juga didukung oleh konektor 8-pin.

MSI B350 Tomahawk Gaming mmemiliki empat slot DIMM DDR4 yang menawarkan dukungan untuk kapasitas memori hingga 64 GB. slot ekspansi juga termasuk dua PCIe 3.0 x16, dua PCIe 3.0 x1 dan dua PCI slot, ada juga slot M.2 tunggal.

Perlu dicatat bahwa slot PCIe ini ditutupi perisai logam, dimana ini merupakan fitur baru MSI ketika mereka memperkenalkan lineup Z270 dan sekarang memperluas ke motherboard AMD. Selain itu juga, desain MSI B350 Tomahawk Gaming tetap sangat indah, disatu sisi ia mampu memenuhi kebutuhan untuk mereka yang memiliki anggaran terbatas.

Mudah-mudahan, kita akan melihat lebih banyak motherboard AM4 yang akan dipamerkan oleh berbagai produsen. Motherboard AM4 diharapkan akan memulai debutnya dengan AMD Ryzen pada bulan Maret 2017.



Comments