Inilah Daftar Pemegang Rekor Pengetik tercepat Di Seluruh Dunia

Rata-rata, jenis orang pada umumnya ketika mereka mengetik pada keyboard antara 38 dan 40 WPM (kata per menit) – antara 190 dan 200 karakter per menit. Namun, seorang juru profesional jauh lebih cepat dari rata-rata mulai dari 65-75 WPM.




Sebuah kecepatan mengetik yang baik dibandingkan pada umum akan mampu mengetik lebih dari 40 WPM, tetapi dibandingkan dengan profesional itu akan berada di kisaran 75 WPM.

CPM (karakter per menit) metrik digunakan untuk mengukur berapa banyak keystrokes ketika seorang juru ketik membuatnya selama jangka waktu tertentu. Karakter per menit sering digunakan sebagai metrik karena nama tersebut mengabaikan panjang kata-kata dalam tes mengetik.

Sumber : https://youtu.be/4GDusA21cEA

Sedangkan WPM (kata per menit) metrik adalah pengukuran kecepatan mengetik yang paling umum digunakan baik itu sebagai standar umum maupun untuk kualifikasi yang harus dimiliki. Namun, metrik WPM memiliki beberapa penyesuaian untuk hanya menghitung kata-kata dalam mengimbangi panjang kontras dari kata-kata panjang dan kata-kata singkat, dimana sebuah “kata” dalam standar WPM adalah lima karakter. WPM standar benar-benar hanya pengukuran CPM yang disesuaikan lebih mudah bagi orang untuk memahami. Dimana hal tersebut orang tidak akan menghitung panjang kalimat oleh panjang karakter.

Dan hingga hari ini, ada orang-orang tertentu yang mampu mencapai rekor dalam bidang pengetikan tercepat yang belum mampu dikalahkan siapapun, berikut adalah daftarnya :

1. Barbara Blackburn – Dia memegang gelar typer Tercepat di Dunia karena kemampuannya untuk mempertahankan kecepatan 150 wpm selama hampir satu jam dan memiliki rekor kecepatan puncak hingga 212 wpm.

2. Michael Shestov – Dia dapat mengetik lebih dari 27 bahasa dengan kecepatan rata-rata seorang profesional.

3. Neeta – Wanita India yang berbakat ini mampu mengetik teks hingga 103 karakter dengan hidungnya dalam satu menit dan tiga puluh tiga detik

4. Grace Pak – Pada tahun 2012, dia memegang rekor dunia sebagai pengetik smartphone tercepat yang sangat mengejutkan kepada semua orang dengan mampu mengetik teks 280 karakter per menit.

5. Hank Torres – walaupun dia kehilangan semua penggunaan lengan dan kakinya setelah kecelakaan hang-gliding, namun ternyata ia masih menetapkan rekor dunia untuk tercepat hands-free dalam mengetik.

6. Sean Wrona – Ia memenangkan kejuaraan Ultimate typing Championship di SXSW tahun 2010 lalu saat ia mampu untuk mengetik pada tingkat yang luar biasa, yakni 163 kata per menit.

Diluar itu, anda juga bisa mencoba untuk menguji kemampuan mengetik anda pada situs yang mengkhususkan diri untuk hal tersebut. Anda bisa mengunjungi http://play.typeracer.com/ untuk mencoba kemampuan anda dan berbagi hasilnya dengan yang lain dari seluruh dunia, atau anda bisa berlomba dengan teman anda untuk menguji siapa yang terbaik. Cobalah hal tersebut, mungkin saja anda bisa membuat rekor dunia.



Comments