Cara Mudah Kirim SMS dan Telepon Via PC

Kadangkala, dalam benak anda, bagaimana jika kita bisa melihat pesan, mengirim SMS dan menelpon tidak hanya dengan memakai smartphone kita, tapi kita bisa memakai komputer kita dengan cara yang lebih mudah berdasarkan data dari smartphone, apakah hal tersebut mungkin?




Ya, hari ini tentunya segala sesuatu tampaknya menjadi mudah, bahkan untuk hal ini. Microsoft telah mencoba untuk membawa PC dengan Windows tradisional dan perangkat mobile bersama-sama untuk waktu yang lama, dan kini ia telah berhasil melakukan pekerjaan yang besar dengan Windows 10.

Sebuah fitur baru yang datang dengan Anniversary Update adalah kemampuan untuk memasangkan smartphone Anda dengan Windows 10, yang memungkinkan Anda untuk membaca dan membalas pesan teks secara langsung dari perangkat Windows 10 Anda. Anda bahkan dapat mendikte pesan teks ke Cortana dan asisten digital ini akan mencatat mereka dan mengirim mereka.

Namun, jika Anda ingin mengontrol lebih pada smartphone Anda dari Windows 10 atau Windows sebelumnya, maka aplikasi Pushbullet adalah lebih cocok untuk anda. Aplikasi ini akan menunjukkan notifikasi dari ponsel anda pada Windows, membiarkan anda membalas pesan dan mengirim serta menerima file antar perangkat. Dan ini semua tanpa harus menghapus telepon Anda dari saku. Mari kita lihat caranya dibawah ini

1. Instal Pushbullet pada PC Anda

  • Pertama yang harus anda lakukan adalah dengan Pergi ke situs web Pushbullet dan klik pada icon Windows untuk mengunduh installer Pushbullet.

  • Setelah diunduh, jalankan file exe untuk menginstal aplikasi.
  • Ikuti petunjuknya dan setelah terpasang, luncurkan aplikasi tersebut.
  • Anda akan diminta untuk masuk dengan akun Google atau Facebook, jadi klik pada tombol dengan akun yang ingin Anda gunakan.

2. Instal Pushbullet di web browser

Jika Anda menggunakan Chrome, Firefox, Safari atau Opera browser, anda dapat menginstal Pushbullet add-on tanpa harys menginstal aplikasi di Windows. Salah satu manfaat menggunakan browser add-on daripada aplikasi Windows adalah anda bisa menggunakan PC yang berbeda dan anda dapat melakukan sinkronisasi browser, yang berarti aplikasi Pushbullet muncul pada PC mereka juga. Catatan, saat ini tidak ada Ujung Extension.


3. Pasang Pushbullet pada smartphone Anda

Catatan : Komponen telepon Pushbullet tersedia saat ini sebagai aplikasi untuk perangkat iOS dan Android .

  • Pada smartphone anda, buka App Store atau Google Play Store dan cari ‘Pushbullet’
  • Kemudian instal menggunakan proses yang biasa.

  • Setelah diinstal, buka aplikasi Pushbullet dan anda akan diminta untuk masuk dengan akun yang sama pada windows atau browser.
  • Setelah itu, anda akan menunggu beberapa saat untuk menyingkronkan antara PC dengan Smartphone.

4. Mengirim pesan teks dari Windows 10

Cara menulis dan mengirim pesan teks dari Windows 10 adalah dengan mengklik ‘SMS’ dari menu di sebelah kiri.




Anda akan melihat percakapan yang Anda miliki, dan Anda dapat menekan pada kontak untuk memulai. Anda juga dapat memilih ‘pesan teks baru’. Pilih perangkat yang ingin Anda kirim teks , kemudian pilih kontak dari daftar drop-down, ketik pesan, lalu tekan Kembali.

5. pesan teks Menerima

Ketika Anda menerima pesan teks, pemberitahuan akan muncul di sudut kanan bawah desktop Windows.

Anda bisa untuk  ‘Reply’ untuk mengirim pesan teks kembali. Anda kemudian dapat mengetikkan pesan yang ingin Anda kirimkan, serta tampilan pesan  sebelumnya yang Anda kirim dan terima di app. Semua teks yang anda kirim dan terima akan muncul di smartphone anda juga.

6. panggilan View telepon

Aplikasi Pushbullet juga akan mengingatkan Anda jika seseorang menelpon Anda. Notifikasi akan muncul bersama dengan nomor telepon, nama kontak dan foto.

Meskipun Anda tidak dapat menggunakan Pushbullet untuk menjawab panggilan (kecuali jika Anda memiliki versi pro), ini adalah cara yang baik untuk mengingatkan Anda mengenai panggilan jika telepon Anda jauh dari anda, atau jika itu telah ditinggalkan di ruangan lain.

7. Cepat mengirim file ke ponsel

Salah satu fitur terbaik dari Pushbullet adalah kemampuan untuk mengirim file ke smartphone Anda. Klik kanan file (atau pemilihan file) yang ingin anda kirim dan pilih ‘Pushbullet’ dari menu.

Selanjutnya, pilih perangkat yang ingin anda kirim file ke dan akan muncul di app. Anda juga dapat menggunakan ini untuk mengirim file ke komputer lain yang telah anda pasang dengan aplikasi Pushbullet .

8. Anda juga dapat mengirim file dari telepon

Pushbullet juga bekerja dengan baik sebaliknya, membiarkan anda mengirim file dari ponsel ke PC atau perangkat lain tanpa harus email, atau dipusingkan dengan Bluetooth.

Untuk mengirim foto, misalnya, buka di ponsel Anda dan pilih ‘Share’ icon. Pilih ‘Pushbullet’, kemudian pilih perangkat yang ingin Anda kirimkan .

9. Akses Cortana sebagai tindakan

Jika Anda memiliki Windows 10 pada, atau aplikasi Cortana pada Android, anda bisa gunakan Cortana untuk menampilkan pemberitahuan dan membalas teks.

  • Dalam Cortana, tekan ‘Notification Sync
  • Kemudian hidupkan ‘pemberitahuan Panggilan tak terjawab,’ ‘notifikasi pesan masuk,’ dan ‘App pemberitahuan sinkronisasi.’
  • Kemudian pada Windows 10 PC, buka pengaturan dan pilih ‘Kirim pemberitahuan antara perangkat’.

10. Kirim teks dengan suara Anda

Sekarang semua yang perlu Anda lakukan adalah mengatakan “Hei Cortana, teks” dan kemudian nama kontak yang ingin anda kirim pesan kepada.

Mendikte pesan teks, lalu berkata “Kirim ‘bila telah selesai. Cortana kemudian akan mengirimkan teks ke orang yang anda inginkan. Dengan kombinasi Cortana dan Pushbullet, anda tidak akan pernah mengambil ponsel dari saku Anda lagi – kecuali untuk diisi atau sedang keluar. Mudah dan sederhana bukan?



Comments