Bagaimana Definisi “Budget Gaming PC” menurut anda?

Titik harga dan komponen yang merupakan “anggaran” gaming rig dalam pikiran setiap orang berbeda-beda dan itu tergantung pada siapa anda bertanya. Jadi, bagaimana komputer untuk sistem game dengan anggaran yang baik menurut anda?

Pada dasarnya ada empat kriteria yang harus anda penuhi, diantaranya:

  • Komputer harus cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar game saat ini
  • Memiliki harga yang baik / rasio kinerja
  • Bisa diupgrade tanpa menambah biaya sekunder
  • Harus bisa menjadi sistem prebuilt

Komputer harus cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar game saat ini




Ini adalah ekspektasi yang wajar bahwa rig anggaran anda tetap harus mampu menjalankan judul AAA saat ini pada pengaturan setidaknya rendah dengan kinerja yang dapat diterima.

Memiliki harga yang baik / rasio kinerja

Di bawah titik harga tertentu, rasio harga / kinerja mulai melihat selisih harga seperti : perbedaan  harga antara kartu video dengan selisih antara 50 ribu hingga atau 100 ribu (untuk memberikan salah satu contoh) dapat menyebabkan perbedaan 2x kinerja gaming yang sebenarnya.

graphics_card_slot-5166542

Dalam perhitungan kami, sebuah rig komputer senilai dibawah 5 juta atau lebih sedikit masuk dalam katergori low-end pc , tapi masuk akal untuk anggaran gaming rig entry level.

Bisa diupgrade tanpa menambah biaya sekunder

Rig murah kadang-kadang menghadirkan efek domino: jika anda ingin meng-upgrade satu bagian, Anda menemukan bahwa bagian lain yang bisa mencegah anda dari melakukan hal itu, sehingga memaksa anda untuk menghabiskan dana pada upgrade bagian lain sebelum Anda dapat melakukan upgrade yang Anda inginkan, dan membatasi uang anda untuk bisa dipakai untuk itu.

Jelas, Anda ingin menghindari itu. Sistem anda seharusnya tidak hanya menjadi cukup baik untuk permainan di luar kotak, tapi cukup baik untuk memungkinkan anda untuk bisa meng-upgrade berbagai komponen (terutama CPU dan GPU) secara individual, tanpa menciptakan efek domino yang dijelaskan di atas . Satu upgrade yang kuat selalu lebih baik dari dua yang biasa-biasa saja, dan akan bertahan lebih lama.

Filosofi ini juga terkait dengan pilihan Anda dari sistem operasi: sebagai seorang gamer Anda mungkin ingin menggunakan Windows, dan jika Anda berencana untuk membeli versi OEM Windows (yang cukup sedikit lebih murah daripada lisensi ritel penuh), biasanya ini akan terikat untuk motherboard Anda , dan ketika anda mengganti motherboard, Anda akan kehilangan lisensi.

Elemen terakhir yang Anda butuhkan untuk diperhitungkan adalah power supply – idealnya, anda ingin satu yang akan cukup tidak hanya untuk konfigurasi awal , tetapi juga untuk upgrade akhir secara teoritis, apa pun yang Anda inginkan ketika hasil akhir yang akan menjawabnya.

Harus bisa menjadi sistem prebuilt

Prebuilt PC cenderung sangat mahal dan mengerikan dalam banyak cara. Jarang ada prebuild PC dibawah harga 7 jutaan mampu untuk menjalankan game terbaru dengan setting yang layak.

Bagaimanapun juga, ada baiknya ketika anda akan memilikinya, komputer anda bisa dibuat sesuai pesanan atau membangun sendiri. Kadangkala toko-toko tertentu menawarkan untuk membangun sistem anda sebagai layanan tambahan jika Anda membeli semua bagian dari mereka.

Sering Melakukan Penelitian dan Riset

Pasar dan harga terus berubah, tidak setiap produk yang terdengar baik benar-benar baik dan tidak setiap produk yang baik sangat bernilai untuk uang anda untuk satu tahun atau lebih awal akan sama saja.

Selain itu, anda juga pasti memiliki potensi biaya tambahan yang anda butuhkan untuk faktor mouse dan keyboard, kecuali anda memiliki sebelumnya dan menjaga yang Anda miliki kecuali Anda menemukan mereka tidak nyaman atau mereka terlalu lelah untuk terus berjalan.

Selain itu juga, anda bisa mendapatkan tampilan Monitor yang lumayan dibawah kisaran 2-1 jutaan. Jika TV Anda menerima input HDMI, Anda hanya bisa menggunakan itu sebagai display untuk sementara. Anggaran dibawah 200 ribu untuk mendapatkan mouse yang layak dan keyboard, tapi saya tidak tahu bagaimana mereka berubah dalam praktek.

Jika Anda harus membeli peripheral untuk PC baru, mulailah dengan yang murah, walaupun mereka memiliki elemen yang cukup merepotkan setidaknya pada setup anda untuk meng-upgrade, dan sementara peripheral high-end bisa lebih nyaman atau disesuaikan (atau keduanya). Namun semakin Anda menghabiskan pada mereka, semakin hal tersebut akan memakan dalam anggaran untuk hardware sistem Anda yang sebenarnya.

Baca Juga :  PC Gaming Murah Pilihan Terbaik Dibawah 3 Juta



Comments