10 Besar Kartu Grafis High End Terbaik Tahun 2016 (updated Oktober 2016)

AMD dan Nvidia telah menawarkan kartu grafis terbaik mereka tahun 2016 ini, dan anda akan melihat siapa yang terbaik tahun ini dan di bulan ini.

Berikut Daftar Kartu Grafis High End tahun 2016 Terbaik

10-besar-kartu-grafis-2016




Nvidia Titan X (Pascal)

Geforce Titan X Pascal saat ini dapat dianggap sebagai God Of GPU. Ada alasan untuk menyebutnya yang terbaik, karena seri GPU TITAN dibuat dan cocok untuk gaming. Tetapi model TITAN ini lebih dari sekedar untuk bermain game, tetapi juga bisa dipakai di perangkat lunak profesional seperti blender dan 3DMax.

Alasan Profesionalisme inilah yang membuat NVIDIA menjatuhkan tag GTX untuk TITAN X PASCAL.  Saat ini GPU mampu melakukan apapun untuk game dan menyediakan peningkatan 25-40% solid atas GTX1080. Kartu grafis ini dibangun di atas prosesor GP102 grafis baru yang menampilkan 3584 CUDA core, yang didukung oleh 12GB memori GDDR5X pada bus 384-bit, dan ditawarkan seharga $ 1.200 atau sekitar 16 jutaan.

Geforce GTX 1080

Kartu grafis andalan NVIDIA tahun ini, GeForce® GTX 1080 merupakan GPU gaming paling canggih yang pernah dibuat, didukung oleh arsitektur NVIDIA Pascal ™ terbaru. GeForce® GTX 1080 hadir dengan FinFET ultra-cepat dan teknologi bandwidth tinggi GDDR5X, ditambah dukungan untuk fitur DirectX 12 sehingga memberikan kinerja yang tercepat, halus, paling hemat daya untuk pengalaman gaming.

Selain itu, GTX 1080 ini memiliki kekuatan untuk mendorong VR, dengan resolusi ultra-tinggi, dan untuk beberapa monitor. Plus, membawa realisme lebih untuk setiap gaming dengan teknologi NVIDIA GameWorks yang memberikan pengalaman yang besar untuk sinematik, gameplay halus, dan gambar-capture yang menakjubkan untuk berbagi pada setiap gaming.

AMD Radeon R9 295X

AMD masih memiliki apa yang diperlukan untuk menang, bahkan dengan produk dari tahun lalu. Salah satu bukti kuatnya adalah  Radeon R9 295X2, dan masih bertengger dipuncak.  Radeon R9 295X2 dilengkapi dengan 4GB 5GHz GDDR5 masing-masing yang membuatnya kartu grafis dengan teknologi terbaik tahun lalu dan masih bertahan hingga sekarang.

Geforce GTX 1070

NVIDIA GeForce® GTX 1070 adalah GPU gaming canggih yang dibuat Nvidia , didukung oleh arsitektur NVIDIA Pascal ™ terbaru. The GeForce® GTX 1070 hadir dengan FinFET ultra-cepat dan teknologi GDDR5-bandwidth tinggi, ditambah dukungan untuk DirectX 12 fitur untuk diliver tercepat, halus, paling hemat daya pengalaman gaming.

GeForce GTX 980 Ti

Kode Ti. merupakan huruf yang paling kuat di dunia GPU. Ketika dipasangkan dengan GPU andalan game GeForce GTX 980  hal ini memungkinkan tingkatan baru dari kinerja dan kemampuan. Dipercepat oleh terobosan arsitektur NVIDIA Maxwell ™, GTX 980 Ti memberikan sebuah 4K dan virtual reality pengalaman yang tidak ada duanya.

Geforce TITAN X

Titan X adalah kartu grafis teratas dari seri Nvidia tahun lalu, dan  kartu grafis ini “ayah” dari Titan single GPU. Nama Titan diberikan pada kartu paling kuat dan mahal dari Nvidia. Apa yang khusus tentang Titan X adalah bahwa kartu grafis ini memiliki chip Maxwell Nvidia yang bisa memberikan high-end performance hingga beberapa tahun kedepan.

AMD Radeon R9 Fury X

Kartu grafis AMD Radeon ™ R9 Fury Series merupakan kartu grafis yang pertama di dunia GPU dengan High Bandwidth Memory (HBM) on-chip yang memberikan kinerja 4K ekstrim dan luar biasa “nyata” untuk VR experiences.

Memori tinggi Bandwidth memiliki kecepatan lebih dari 3x bandwidth dari  GDDR5 bersama dengan interface memori 4096-bit dan merupakan bandwidth memori yang tertinggi.

AMD Radeon R9 390X

R9 390X dirancang untuk mengambil alih kekuasaan GTX 980, dan ia mendapatkan pekerjaan tersebut dengan sangat baik. Kartu grafis ini memiliki harga lebih murah daripada kartu grafis 980 dari Nvidia dan dalam banyak permainan, ia sedikit lebih cepat. Kartu grafis ini  lebih dari cukup kuat untuk gaming 1080p dan 1440p dan bisa beraksi di 4K game juga.

Geforce GTX 980

GTX 980 adalah salah satu kartu grafis paling kuat di kisaran Nvidia tahun lalu. Sebagai permulaan, hal ini didasarkan pada arsitektur Maxwell dan fokus utamanya adalah kinerja dan  juga secara dramatis mengurangi konsumsi daya.

GTX 980 dibangun dari 5,2 miliar transistor dan 2.048 stream prosesor, sehingga jelas memiliki kekuasaan untuk menangani permainan terbaru. Kartu grafis ini memiliki kecepatan 1,126MHz  dan memiliki 4GB memori GDDR4 clock untuk 7,010MHz.

AMD Radeon RX 480

RX 480 ini didukung oleh memori GDDR5, dengan beberapa kartu termasuk 4GB dan 8GB. Untuk model 4GB berkisar antara 2 sd 3 juta sementara unit 8GB  berkisar antara 3-5 juta. Itulah mengapa, kartu grafis ini memiliki gelar Kartu grafis High-End dengan Harga terjangkau.

Untuk seri 4GB, ia memiliki memori hingga kecepatan 7Gbps (gigabit per detik) , sementara versi 8GB akan memiliki hingga 8Gbps. Produsen pihak ketiga mungkin memilih spesifikasi GDDR5 yang berbeda untuk menghemat uang, tetapi AMD menjamin bahwa tidak ada kartu dengan throughput yang kurang dari 7Gbps.



Comments