- Berita Terbaru, Hardware, Laptop

Apple Akan Merilis MacBook Terbaru 27 Oktober Mendatang

Menurut laporan KGI, Apple akan mengungkap tiga model MacBook terbaru pada tanggal 27 Oktober mendatang. Model-model baru tersebut juga termasuk 13-inch MacBook, 13-inch MacBook Pro dan 15-inch MacBook Pro dengan model terbaru.

Meskipun laporan ini menyebutkan bahwa laptop akan menampilkan “banyak” upgrade, tetapi mereka tidak mencantumkan rinciannya. Selain itu, laporan ini juga mengklaim bahwa Apple tidak akan mengeluarkan debut iMac baru atau layar eksternal baru minggu ini, dan menyatakan bahwa lini produk tersebut tidak akan diperbarui sampai 2017.

Banyak Fans dari MacBook Pro telah menunggu bertahun-tahun untuk upgrade yang signifikan, sehingga acara mendatang ini kemungkinan akan menarik banyak perhatian. perubahan desain menarik seperti touchpad OLED di atas keyboard adalah salah satu fitur baru yang bisa diharapkan seperti biasa, Apple tidak memberikan petunjuk apapun.




Sebelumnya, Apple telah menjual lebih dari 4,3 juta Mac selama periode tiga bulan yang berakhir 25 Juni, tapi sebenarnya penjualan tersebut turun 11% dari 4,8 miliar yang dijual pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Di pasar pendidikan, kekuatan tradisional untuk Mac mulai menurun. Hal ini karena adanya terobosan yang dilakukan oleh banyak perusahaan seperti Chromebook yang didasarkan pada sistem operasi Google Chrome. Kelebihan Chromebook adalah murah; Mac Sebaliknya bermain di premium wilayah margin tinggi.

Sementara itu, banyak faktor bentuk yang lebih menarik akhir-akhir ini datang pada sisi Windows 2-in-1 Laptop, mesin yang memiliki tikungan atau melipat pada setiap cara yang, dan Laptop  dengan layar sentuh. Sementara layar sentuh jelas merupakan inti dari iPad dan iPhone, dimana fitur tersebut tidak berada di Mac.

Sebelumnya juga Microsoft memiliki update hardware terbaru pada Surface mereka. Satu rumor tersebut adalh peluncuran sebuah desktop PC Surface all-in-one yang mungkin akan menyaingi iMac Apple.

Apple tetap menjual MacBook Air komputer yang populer sampai saat ini. Tetapi mengingat banyak orang yang pindah ke mesin yang lebih tipis dan ringan, maka banyak dari penggemar laptop Apple mendesak perusahaan tersebut untuk menghasilkan model Pro yang lebih baik.

Sebagai contoh, Avi Greengart, direktur riset untuk platform konsumen dan perangkat di Current Analysis mengatakan bahwa Kelemahan baru-baru Apple ini mungkin menjadi sebagian besar faktor karena mereka selalu refresh dengan banyak jalur Mac mereka. Apple juga terlalu membanggakan diri tentang pengaturan ke arah industri laptop dan Mac yang hanya panjang di gigi saja.

Spekulasi terbaru adalah bahwa Macbook Pro terbaru memang akan jauh lebih ramping. Hal ini juga diharapkan memiliki OLED dengan gaya sentuhan Strip tombol yang bisa disesuaikan yang akan menggantikan tombol fungsi standar di bagian atas keyboard Qwerty.

Baris sentuh dinamis dari tombol ini akan berubah bergantung pada pengguna dan apa yang akan dilakukan pada saat itu. Hal ini juga akan menjadi sisi inovatif tersendiri, tetapi apakah yang akan menjadi perubahan bermanfaat adalah salah satu hal yang kita harus tunggu sebenarnya nanti.

Anda juga dapat mengharapkan MacBook Pro akan mendapatkan konektor USB-C serbaguna, juga, mungkin lebih dari satu, dan mudah-mudahan tanpa secara bersamaan, yang terbaru ini akan meninggalkan port USB standar sekarang pada MacBook Pro, MacBook Air dan lainnya. Jangan sampai konsumen harus selalu mengandalkan adapter canggung untuk menghubungkan perangkat USB standar.

Ini merupakan taruhan yang baik bagi kita semua ketika akan melihat USB-C di garis Mac. USB-C mungkin ini juga berarti sebagai akhir dari adaptor daya MagSafe, setidaknya seperti yang kita kenal.

Hal ini juga sangat mungkin beberapa atau semua komputer baru Apple akan menambahkan ID pemindai sidik jari Touch yang akrab bagi pengguna iPhone. Sebuah fitur yang datang ke Mac dengan upgrade sistem operasi MacOS Sierra yang tiba pada bulan September akan memberi konsumen kemampuan membayar untuk hal-hal di Web melalui Apple Pay.

Sedangkan untuk Touch ID, ini akan membuat cara yang lebih mudah untuk menyelesaikan transaksi tersebut pada Mac sejak banyak orang saat ini harus melakukannya dengan iPhone atau Apple Watch.

Banyak orang akan mengharapkan Touch Screen pada produk terbarunya, termasuk juga akan membawa resolusi tinggi ke Retina display ke MacBook Air, karena Retina adalah salah satu driver untuk mendapatkan Anda sebagai produk unggulan untuk MacBook Pro.

Apapun model yang akan hadir, line up terbaru Apple hampir pasti akan menggabungkan spesifikasi terbaru. Sangat penting untuk diingat bahwa Apple adalah perusahaan ekosistem dan mengikat Mac dan iOS secara bersama-sama.



Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat