ps4 atau pc
- Games, Hardware, Tutorial

PS4 Atau PC Gaming : Mana Yang Harus Anda Beli ?





Ketika datang keputusan bagi anda untuk membeli mesin game yang kuat untuk bersaing dengan standar yang sangat tinggi saat ini, membuat keputusan yang tepat menjadi prioritas tinggi. Kali ini kita berbicara tentang perbandingan PS4 dan PC. Kita akan mengatasi pertanyaan apakah anda harus membeli PS4 atau PC untuk memenuhi kebutuhan anda?

PlayStation 4 dan PC gaming yang berkualitas memberikan daya yang cukup untuk menjalankan hampir semua permainan modern. Jadi mengapa kadangkala keputusan untuk membeli PS4 atau PC menjadi sulit?

Jawabannya adalah karena masing-masing dari mereka memiliki set manfaat dan kekurangan sendiri. Sementara keduanya merupakan mesin game sempurna yang mampu, dan salah satu dari keduanya adalah lebih baik dari yang lain dalam keadaan tertentu.

  • Misalnya, apakah Anda memiliki anggaran yang ketat dan hanya ingin memulai dengan game? Dalam hal ini, PlayStation 4 bisa menjadi jawaban dan akan membuat anda bangun dan berjalan dalam waktu singkat.
  • Apakah Anda ingin lebih banyak kontrol dan kekuasaan dari platform game Anda? Sebuah PC, walaupun bisa lebih mahal, tapi mampu memberikan lebih banyak ketika datang dalam hal kinerja, modding dan tentu saja kepuasan tersendiri.

Untuk membuat keputusan penting dari  membeli PS4 atau PC, anda perlu semua fakta yang ditata dengan cara fakta tersebut membantu anda membuat keputusan yang lebih baik sesuai gaya anda.

Bagian 1: Keuntungan dan Kekurangan PS4

Keuntungan PS4

PS4 dibangun dengan baik untuk gamer kasual dan serius. Semua komponen up-to-date dan dirancang untuk tidak membatasi pengalaman gaming PS4 anda dengan cara apapun. Jika Anda memiliki sedikit pengalaman gaming atau tidak melihat manfaat dari membangun atau membeli PC pre-built, PlayStation 4 adalah langkah yang cerdas. Berikut adalah salah satu keuntungan dari PS4 :

  • Biaya lebih murah daripada membangun PC berkinerja tinggi
  • Konsol gaming yang sudah dibangun untuk Anda
  • PlayStation 4 memiliki game eksklusif, dan beberapa dari mereka yang terbaik
  • Jarang mendapatkan masalah Kompabilitas
  • Mudah digunakan dan navigasi

Kekurangan PS4

PS4 dirancang khusus untuk software / hardware yang tidak datang tanpa downsides. Secara umum, sulit untuk menyesuaikan PS4 seperti yang anda inginkan. Selain kurangnya kustomisasi dan resolusi / masalah fps, PlayStation 4 sebenarnya tidak memiliki banyak kelemahan. Mari kita rangkum beberapa kelemahan dari PS4:

  • Sulit untuk di-upgrade
  • Game cenderung lebih mahal
  • Tidak ada kompatibilitas mundur
  • Resolusi dan frame per detik yang agak kurang dibanding PC

Bagian 2 : Keuntungan dan Kekurangan PC

Keuntungan PC

Anda tahu bagaimana kuatnya  PlayStation 4. Sebuah konsol standar yang sangat mampu untuk menangani game terbaru dengan grafis tinggi . Namun, PC gaming bisa jauh lebih baik dari PS4.

Mari kita lihat beberapa keuntungan memiliki PC

  • Anda dapat bermain game Xbox One pada PC
  • Anda bisa mendapatkan kinerja yang lebih besar dari PC
  • Game Platform seperti Steam memberikan banyak penawaran untuk game yang mengagumkan
  • Steam dan perusahaan lainnya juga menyediakan permainan berkualitas secara gratis
  • PC memiliki kompatibilitas ke belakang yang fleksibel
  • Anda dapat me-mod game dengan mudah pada PC
  • Game multiplayer Online gratis kompetitif

Kekurangan PC :

Bagaimanapun juga, PC gaming tidak terlepas dari kekurangannya. Contohnya, tidak hanya Anda harus melakukan penelitian ketika akan membangun PC anda sendiri (kecuali jika Anda pergi pre-built), anda juga harus belajar tentang perangkat lunak. Jika Anda pergi dengan sistem operasi alternatif seperti Unix atau OSX, permainan cenderung memiliki masalah yang lebih ketika datang ke kinerja. Berikut adalah beberapa kekurangan pada PC :

  • Ada kurva belajar ketika datang ke PC gaming
  • Anda harus melakukan banyak waktu untuk meneliti, misalkan hardware terbaru
  • Anda harus belajar/tahu bagaimana membangun sebuah PC gaming
  • Anda harus memahami bagaimana untuk menangani masalah komputer umum
  • Biaya awal sedikit lebih tinggi dari PS4
  • Tergantung pada sistem operasi anda, kadang beberapa update dapat menyebabkan masalah kinerja di game

Apakah  PS4 cukup kuat dibandingkan dengan PC yang layak?

Ini sangat tergantung pada PC apa yang yang akan dibandingkannya . Jika kita membandingkan PS4 dengan PC senilai katakanlah dibawah 5 jutaan, maka PlayStation 4 menang.

PlayStation 4 ini dirancang untuk game, dan game saja. Sebuah PC, bahkan yang dibangun untuk game tidak dirancang khusus untuk game saja. Jika Anda pada anggaran dibawah 5 jutaan, PlayStation 4 mungkin adalah yang terbaik untuk uang dalam hal kemampuan dan kinerja.

Tapi jika anda menginginkan lebih dari kata”Standar”, anda bisa memilih PC gaming. Hal terbesar tentang PC gaming adalah kenyataan bahwa itu semua milik anda . Anda dapat melakukan apapun yang inginkan dengan itu . Anda dapat memiliki bagian apapun yang Anda inginkan , Anda dapat menjalankan sistem operasi yang Anda inginkan. Anda bahkan dapat menjalankan Linux jika Anda inginkan.




Apa keputusan terbaik ?

Pada titik ini, anda mungkin sudah memiliki pandangan cukup jelas apa yang terbaik bagi anda. Namun, jika anda masih tidak dapat memutuskan, itu benar-benar normal. Mengambil beberapa hari atau bahkan beberapa minggu untuk benar-benar dipikirkan tentang hal ini. keputusan besar membutuhkan lebih berpikir, jadi jangan khawatir tentang hal itu.

Jika anda tidak bisa membuat keputusan, maka jalan terbaik mungkin untuk hanya pergi dengan satu. Beberapa bersandar menuju PS4 atau PC, yang lain lurus di tengah. Anda akan belajar apa yang Anda cintai dan tidak mencintai tentang platform game tertentu. Beberapa keputusan terbaik yang dibuat dengan waktu dan pengalaman.

Hanya perlu diingat bahwa tidak ada pilihan yang buruk. Kedua mesin secara objektif baik untuk keperluan gaming. Pilihan yang lebih baik sangat tergantung pada anda sebagai pribadi. Beberapa hanya lebih suka game di PC. Yang lain ingin tetap dengan konsol. Ini tentang preferensi pribadi, keadaan, dan intuisi.

Jangan biarkan fanboys memberikan persepsi negatif tentang mesin. Anda memiliki kendali atas pilihan anda. Apa pun yang akan anda ptuskan untuk pergi dengan, kami berharap anda bersenang-senang. Pada akhirnya, sesuatu yang menyenangkan adalah aspek yang paling penting ketika datang ke game.

Baca juga :

Loading…

Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat