Membangun PC Gaming Seharga 5 Jutaan

Membangun PC Gaming Seharga 5 Jutaan





Jika anda memiliki budget antara 5 jutaan, anda dapat membangun sebuah pc yang layak yang memainkan semua game di 720p hingga 1080p dalam pengaturan menengah-tinggi.

Dan juga karena banyak gamer tidak memiliki anggaran untuk membeli sistem game yang mahal, tetapi bukan berarti bahwa mereka tidak bisa bermain game dengan hanya bermodalkan 5 juta di tangan . Bahkan beberapa game kasual terbaik serta beberapa game yang intensif grafis dapat dijalankan di pc ini .

Kami telah memilih komponen terbaik untuk membangun ini. Jika Anda membangun dengan cara yang benar yang akan kami menjelaskan , mereka tidak perlu khawatir tentang apa pun . kami telah membuat pc ini bahkan ditingkatkan menjadi high end dan Anda dapat meng-upgrade komponen pc ini dengan komponen yang lebih bila Anda memiliki lebih banyak uang .

Processor :AMD Athlon X4 845

Spesifikasi :

  • Frekuensi 3500 MHz
  • Maksimum Frekuensi 3800 MHz
  • Soket FM2

Cek Harga Terbaru

Athlon X4 845 mendukung DDR3-2133 melalui kontroler memori, dan TDP (thermal design power) hanya 65 W membuat prosesor ini dekat dengan ide untuk komputer media, server kecil,  bahkan mungkin sangat baik sebagai chipset yang menawarkan SATA3 konektor yang sangat cepat dan prosesor ini tidak memiliki grafis terintegrasi.

Prosesor ini bukan ‘K’ model, maka overclocking bukanlah pilihan baik. Namun pada harga dibawah 1 jutaan, anda bisa membangun PC gaming sederhana. Mengapa begitu? Karena AMD Athlon X4 845 didasarkan pada arsitektur Carrizo, dan diketahui dari platform mobile AMDs, core CPU yang didasarkan pada core Excavator fabbed di 28nm.

 Motherboard : GIGABYTE GA-F2A68HM-H FM2

Spesifikasi :

  • Socket FM2+ supports AMD FM2+/FM2 A-series APU
  • GIGABYTE Ultra Durable™ Technology
  • Dedicated audio hardware zone with Audio Noise Guard design
  • HDMI 1.4, D-sub ports for multi-display support
  • Native USB 3.0 and SATA3 ports with RAID support
  • GIGABYTE UEFI BIOS
  • GIGABYTE On/Off Charge™ for USB devices
  • Solid capacitors for APU VRM design

Cek Harga Terbaru

 

Motherboard ini solid, dan sangat baik untuk anggaran keuangan anda ketika akan membangun pc gaming. Anda hanya membutuhkan kesabaran untuk mengaturnya dengan benar, karena BIOS memiliki banyak pilihan, termasuk beberapa overclocking dasar.

Ram : Team Elite 8GB DDR3-1600 Memory

Cek Harga Terbaru

Untuk bermain game hari ini, setidaknya anda membutuhkan 8gb ram. Oleh karena itu kami memilih Team Elite 8GB DDR3-1600 memori tunggal dengan clock 1600Mhz yang cukup cepat.

Kartu grafis  : Zotac GeForce GTX 750 Ti 2GB 

Cek Harga Terbaru

GTX 750  merupakan salah satu yang terbaik dari kartu grafis dengan anggaran hemat hari ini dan mampu mendukung game terbaru. Fitur-fitur yang ada dalam kartu grafis ini membantu dalam mendapatkan lebih fps dalam bermain game terbaru seperti Hitman , Rise of the Tomb Raider dan Doom .

Ketika Anda menjalankan game-game, anda akan melihat peningkatan fps upto 40 % yang membuat permainan lebih halus . GTX 750 akan memungkinkan Anda untuk memainkan semua game di 1080p dipengaturan medium hingga tinggi dengan lancar dengan lebih dari 50 fps . Beberapa permainan seperti The Witcher 3 dapat memberikan hingga 30-40 fps tapi masih yang terbaik.

Ruang Penyimpanan : Western Digital RE4 500GB 3.5″ 7200RPM

Cek Harga Terbaru

Saat ini, hampir semua permainan terbaru memakan kapasitas yang besar, dan anda membutuhkan ukuran penyimpanan yang baik. 500 tidak lebih dari cukup tapi masih dapat menyimpan banyak permainan Anda .

Hard drive ini berjalan pada kecepatan 7200rpm dan memiliki memori cache 64MB . Dengan 7200rpm, anda akan mendapatkan loading sistem operasi lebih cepat .

Sumber Daya listrik Corsair VS450

Cek Harga Terbaru

Ketika datang ke catu daya, banyak orang membeli pasokan listrik murah yang mengatakan bahwa mereka tidak memiliki kartu high end grafis dan akan menangani semua komponen mudah. Nyatanya tidak, dan komponen ini benar-benar sangat penting untuk menyuplai pasokan listrik dari merek terpercaya dan dapat diandalkan.

VS Series adalah PSU entry-level Corsair dengan fitur high-end . VS Series PSUs merupakan pilihan bagus jika Anda sedang membangun sistem rumah atau kantor dengan kebutuhan daya yang lebih rendah, tapi Anda masih menuntut kompatibilitas dan kehandalan seperti yang dihadirkan Corsair dalam seri VS ini.




Walaupun hanya 450 watt , tetapi sangat cukup untuk membangun komponen ini. Anda tidak perlu lebih dari itu karena dapat menangani semua komponen dan komponen yang lebih sedikit juga bisa dapat ditambahkan . Selain itu, nilai 80 + yang berarti akan memberikan setidaknya 84 % dari efisiensi daya pada beban penuh dan upto 87 % pada beban 50 % . Power supply ini memiliki setiap kabel power yang akan anda butuhkan untuk semua komponen.

Lain-lain

Untuk ruang yang nyaman, anda pelu memilih casing dengan memiliki cukup ruang untuk menginstal komponen tanpa kerumitan. Karena itu Anda bisa menggunakan casing yang sesuai dengan kesukaan anda dengan catatan mendukung Mini ITX serta motherboard Micro ATX . Pilihan kartu grafis ini juga tidak masalah karena ada banyak ruang yang tersisa di mana Anda akan menginstalnya.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com