Masalah Yang Sering Terjadi Pada Pokemon Go dan Cara Mengatasinya

Pokemon Go seolah telah mengambil dunia, dengan jutaan orang bermain game reality mobile augmented , dan bahkan setelah beberapa minggu , popularitas Pokemon Go tampaknya tidak akan berkurang . Namun, ketika semua popularitas semakin memuncak, banyak juga pemain Pokemon Go mengalami masalah seperti ketika untuk mencoba untuk menangkap Pokemon .

Jika Anda sedang mengalami masalah saat bermain Pokemon Go, baca terus untuk mengetahui bagaimana memperbaiki permasalahan yang paling umum dalam game ini. Jika kita tidak memiliki solusi untuk masalah Pokemon Go Anda , kemudian beritahu kami di komentar di bawah ini dan kami bantu anda sebisa mungkin, menangkap mereka semua , dalam waktu singkat .

Progress di Pokemon Go telah direset ulang

Niantic , Inc , perusahaan yang mengembangkan Pokemon Go , telah merilis update terbaru , 0.31.0 , dan banyak pemain yang berkomentar bahwa progress yang telah mereka capai hilang.

Banyak laporan datang bahwa pemain yang telah menemukan Pokemon Go kemudian di-reset ke level 1, dan beberapa diantaranya mengalami keluhan bahwa Pokémon yang ditangkap telah menghilang.

Jika Anda mengalami hal tersebut,cobalah untuk log out dari aplikasi, lalu masuk kembali .

Jika itu tidak membantu , pastikan Anda log out dari akun Google Anda ( pada kedua perangkat Android dan iOS ) , kemudian login ke Pokémon Go dengan menggunakan alamat yang berbeda.

Seharusnya ini akan membawa kembali pada progress dimana anda meninggalkan Pokemon terakhir kalinya dan item juga yang Anda beli .

Tidak dapat Terhubung  ke server Pokemon Go

Masalah yang paling umum pada Pokémon Go adalah server down , yang berarti kebanyakan orang tidak bisa bermain.

Hal ini karena popularitas Pokémon Go dan ketika sejumlah besar pemain menghubungkan seluruh dunia dalam waktu bersamaan, server Pokemon Go dapat down .

serverstatus-650-80

Karena ini adalah masalah server, tidak ada pemain Pokemon Go dapat terhubung hingga mereka harus menunggu untuk beberapa saat,atau bahkan cukup lama, tetapi anda dapat memeriksa halaman status server Pokemon Go, yang akan membiarkan Anda tahu bagaimana server berkinerja.

Halaman status server baru bisa memudahkan untuk melihat server mana , dan bagaimana mereka dapat diandalkan setelah lebih dari satu jam terakhir. Anda juga bisa mendapatkan pemberitahuan untuk memberitahu anda ketika server sedang online , meskipun fitur ini masih sedang dikerjakan .




Pokemon Go menunjukkan pokeball yang terus berputar

Jika Anda melihat simbol berputar dari pokeball di sudut kiri atas aplikasi Pokemon Go, itu berarti perangkat anda sedang mencoba untuk mencapai server Pokemon Go .

Ikon ini harusnya menghilang setelah beberapa saat , tetapi jika tidak , anda bisa melihat ke halaman status server Pokemon Go ( dijelaskan pada langkah di atas ) untuk melihat apakah server bekerja dengan benar .

Pokemon Go menampilkan ” GPS Signal Not Found ”

Anda bisa baca di Link di bawah ini untuk permasalahan tersebut :

Solusi untuk Permasalahan”Signal GPS Not Found” pada Pokemon Go

Pokemon Go tidak bisa dibuka

Jika Anda tidak dapat membuka aplikasi Pokemon Go sama sekali maka cobalah untuk merestart perangkat Anda dan coba lagi. Jika masih tidak berhasil, maka mungkin ada masalah server – Anda dapat memeriksa halaman status Server yang disebutkan di atas untuk melihat apakah itu penyebabnya.

Jika server baik-baik saja dan Anda masih tidak dapat membuka Pokemon Go, bukalah toko aplikasi pada ponsel Anda dan cari Pokemon Go. Lihat apakah ada opsi untuk memperbarui aplikasi. Jika itu masih tidak membantu, anda mungkin perlu menghapus dan menginstal ulang Pokemon Go. Data Anda biasanya disimpan ke Cloud, jadi ketika Anda meluncurkan Pokemon Go masuk dan progress Anda harusnya telah disimpan secara otomatis.

Pokemon tidak muncul di dekat saya

Tujuan dari Pokemon Go adalah untuk pergi keluar dan menemukan Pokémon liar, tapi masalah umum Pokemon Go yakni Pokemon tidak muncul di mana Anda berada.

Kadang memang bisa menjadi frustasi, dan mungkin fakta karena bahwa Pokemon Go menggunakan data Google Lalu Lintas untuk menilai populasi dan kepadatan lalu lintas. Semakin banyak orang di suatu daerah, semakin banyak pula Pokemon akan muncul. Jika Anda tidak melihat banyak Pokémon saat bermain Pokemon Go, maka Anda mungkin perlu untuk pergi ke daerah yang cukup sibuk, seperti di kota atau taman bermain.

Dan kadang tidak akan selalu nyaman bagi beberapa orang, namun jika Anda tidak bisa sampai ke daerah yang lebih padat, Anda dapat menarik Pokémon dengan menggunakan Dupa atau Incense, yang akan membuat lebih banyak Pokemon muncul di sekitar Anda.

Pokemon juga dapat ditemukan di dekat PokéStops, dengan menggunakan Lures

Lure Modules dan Incense tidak bekerja

Jika Lure Modules atau Incense  tidak bekerja, anda bisa memakai trik untuk mulai menarik Pokemon yang telah ditemukan yang juga dapat memperbaiki masalah Pokemon Go ini.

Untuk memperbaikinya, cobalah alihkan waktu smartphone Anda dengan waktu jaringan . Ini adalah waktu dimana anda set jaringan selular , dan tampaknya hal ini membantu orang dalam memperbaiki masalah Lure dan Incense mereka .

Item yang saya beli di Pokémon hilang

Saat bermain Pokemon Go Anda mendapatkan PokéCoins , yakni mata uang dalam game yang bisa Anda pakai pada item premium . Anda juga dapat menggunakan mata uang dunia nyata untuk membeli PokéCoins, yang membuatnya sangat frustasi yaitu ketika kadang-kadang anda menemukan bahwa item dan PokéCoins yang telah dibeli hilang . Jika itu terjadi , keluar dari akun Anda di Pokemon Go dengan menekan pada ikon pokeball di bagian bawah layar, maka ikon Settings ( yang terlihat seperti gigi a) dan pilih ‘ Sign Out ‘ . Tutup aplikasi Pokemon Go, kemudian reload dan masuk kembali . Item yang hilang atau PokéCoins sekarang harusnya hadir. Jika mereka tidak ada, anda harus me-restart telepon Anda .

Trainer Pokemon saya tidak bisa bergerak

Ketika Anda berjalan disekitar, trainer Pokemon Anda harusnya juga bergerak di sekitar peta Pokemon Go juga, namun kadang-kadang Anda mungkin menemukan mereka seolah ‘ terjebak ‘ , dan hanya berjalan di tempat .

Jika Trainer Pokemon Anda tidak bergerak dan Anda tidak bisa membuka setiap menu, itu berarti Pokemon Go mungkin telah Crash, dan Anda harus me-restart aplikasi .

Untuk me-restart Pokemon Go, tekan ikon Android aplikasi terbaru di bagian bawah kanan layar – biasanya diwakili sebagai ikon persegi. Gulir melalui aplikasi Anda untuk menemukan Pokemon Go , kemudian tekan ‘ X ‘ ikon di sebelah namanya , atau gesek jari Anda ke kanan .

Pada perangkat Apple, tekan ganda tombol Home , temukan Pokemon Go dan geser ke atas .

Anda kemudian dapat membuka kembali Pokemon Go dan biasanya masalah tersebut harusnya telah diperbaiki .

Pokemon Go Freeze ketika saya mencoba untuk menangkap Pokémon

Memang sangat membuat frustasi ketika anda mencoba untuk menangkap Pokémon yang sudah diinginkan , dan tiba-tiba aplikasi Pokémon Go beku atau freeze membekukan. Hal ini juga dapat terjadi ketika Anda berada di tengah-tengah pertempuran .

Jika aplikasi menjadi tidak responsif, dan Anda tidak bisa membuka setiap menu atau Pokeball, maka untuk bisa mendapatkannya bekerja lagi yakni dengan memutar sambungan data off dan on again.anda juga bisa melakukan ini dengan beralih pada mode Airplane(aktifkan) kemudian matikan lagi.

quickmenu-650-80

Jika itu tidak berhasil, Anda harus me-restart Pokemon Go . Pastikan aplikasi ditutup sepenuhnya, kemudian aktifkan mode Airplane pada perangkat Anda dan mematikan koneksi internet .

Restart aplikasi , dan tunggu sampai Anda melihat pesan yang mengatakan tidak ada koneksi internet .

Sekarang matikan mode pesawat dan nyalakan koneksi internet dan WiFi Anda . Ketika  Go beban aplikasi Pokemon up, anda akan melihat Pokemon Anda telah ditangkap dengan aman dan disimpan dalam tas Poke Anda .

Pokemon Go menjadi lamban secara perlahan dan sering crash

Jika Pokemon Go terus crash saat Anda memainkannya , atau terasa lambat dan laggy saat itu berjalan , maka pastikan Anda memiliki versi terbaru dari aplikasi yang diinstal.

Pada kedua perangkat iPhone dan Android, bukalah toko aplikasi, kemudian cari Pokemon Go , dan jika ada update yang sedang menunggu, anda akan lihat tombol untuk ‘Update ‘ .

Pokemon Go juga harus diperbarui yang berarti anda akan menghindari bug yang mengganggu dan crash juga karena pengembang aplikasi terus meningkatkan permainan.(walaupun kadang-kadang sebaliknya)

Sebuah update terbaru ( versi 1.0.3 ) meningkatkan kinerja dan meningkatkan kecepatan transfer, yang membuat Pokemon Go tampil jauh lebih cepat . Hal ini juga ditujukan untuk mengurangi sejumlah bug dan crash, jadi jika Anda mengalami masalah , pastikan Anda memperbarui Pokemon Go.

Pokemon Go tidak bekerja pada Smartphone saya

Pokemon Go bekerja pada berbagai perangkat Android dan iPhone , tetapi jika Anda memiliki perangkat yang lebih tua , Anda mungkin menemukan hal itu tidak bekerja .

Jika Anda memiliki iPhone, anda akan memerlukan minimal iPhone 5 atau yang lebih baru , dengan iOS 8 atau di atasnya .

Jika Anda ingin bermain Pokemon Go pada perangkat Android, anda perlu Android 4.4 KitKat atau dipasang yang lebih baru, dan resolusi layar 1280 x 720 atau lebih tinggi .

Jika perangkat Anda tidak sesuai dengan spesifikasi minimum , maka Anda tidak akan dapat bermain Pokemon Go . Jika Anda benar-benar ingin bermain , maka Anda perlu membeli telepon baru .

Baterai saya terus berkurang saat bermain Pokemon Go

Pokemon Go adalah permainan grafis yang intensif yang menggunakan kedua sambungan data dan GPS –dimana hal tersebut merupakan kombinasi ampuh untuk menguras baterai smartphone saat Anda memainkannya. Untuk mengurangi hal tersebut, pastikan tidak ada aplikasi lain yang sedang anda gunakan di latar belakang, seperti Facebook,twitter dll.



Comments