Cara Memperbaiki “this copy of Windows is not genuine”

Anda pasti pernah mengalaminya, ketika sebuah layar hitam muncul bersama dengan pesan – this copy of Windows is not genuine pada Window anda. Dan apa yang bisa lebih menjengkelkan dari hal itu? Windows adalah sistem operasi yang paling populer dan debatably terbaik saat ini. Begitu banyak hal yang bisa dilakukan pada Windows. Tapi pesan kesalahan bahwa Windows tidak asli dapat merusak hari Anda dengan menunda pemenuhan tugas , namun kabar baiknya adalah bahwa kesalahan ini bisa diperbaiki .

Dan tahukah anda bahwa Pesan ini juga akan mengurangi kinerja PC Anda . Yang terburuk dari semua adalah bahwa anda tidak dapat mengubah latar belakang desktop . Latar belakang desktop akan menjadi layar hitam dengan pesan kesalahan di atasnya . Selain itu, Windows akan secara otomatis menolak akses ke beberapa fitur sampai anda memperbaiki kesalahan ini .




Cara untuk memperbaiki this copy of Windows is not genuine

Ada tiga metode untuk memperbaiki Windows error ini:

Metode 1 : Menggunakan command prompt

Ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini untuk memperbaiki pesan error tersebut.

Langkah 1 : Buka command prompt . Kemudian pergi ke menu awal dan cari ‘ cmd ‘ . klik kanan pada command prompt dan jalankan sebagai administrator .

Langkah 2 : Setelah command prompt telah dibuka , ketik ‘ SLMGR -rearm ‘ . Perhatikan bahwa ada ruang antara R dan dasbor . kode tidak akan bekerja jika Anda salah ketik.

windows+is+not+genuine+fix

Langkah 3 : Sebuah jendela akan muncul yang akan mencari konfirmasi untuk me-restart komputer untuk efek perubahan . Klik ‘OK ‘ .

Ada kemungkinan besar bahwa metode yang diuraikan di atas akan bekerja . Jika metode ini tidak memperbaiki kesalahan, maka Anda mungkin menerima notofikasi  satu dari kesalahan sebagai berikut ;

1. Notifikasi ‘ The maximum allowed number of rearms has been exceeded’.

Untuk memperbaiki kesalahan ini Anda akan harus membuka registry editor .




Pada menu start , cari ‘ Run ‘ dan buka sebagai administrator

Pada jendela yang terbuka ketik ‘ regedit.exe ‘ .

Setelah registry editor terbuka ikuti path- HKEY_LOCAL_MACHINE – > Software – > Microsoft – > WindowsNT – > Current version – > SoftwareProtectionPlatform

Carilah file SkipRearm, modifikasi file dengan mengubah nilai dari 0 ke 1

Restart komputer Anda dan ulangi metode yang diuraikan di atas untuk pesan error tersebut

2. Notifikasi ‘ SLMGR is not recognized as an internal or external command’

Ada beberapa alasan yang bisa mendorong kesalahan ini . Prompt pertama untuk kesalahan ini jika anda salah mengetik kode ‘ SLMGR -rearm ‘ . Kesalahan juga bisa terjadi jika Anda tidak menjalankan Command Prompt sebagai administrator .

Alasan lain untuk kesalahan ini adalah masalah dengan file slmgr.vbs . Sangat mudah untuk memperbaiki file tersebut. Buka ‘ My Computer ‘ dan klik ‘ lokal disk C ‘ . Buka folder Windows dan cari file system32 . Dalam file ini, cari folder bernama slmgr.vbs.REMOVEWAT dan ganti nama ke slmgr.vbs . Jika Anda tidak dapat menemukannya, cari file dengan ekstensi slmgr.vbs.

Metode 2 : Menggunakan RSOP

RSOP singkatan Resultant Set of Policy. Ikuti langkah-langkah berikut untuk memperbaiki pesan Windows tidak asli;

Langkah 1: Pada awal jenis menu run. Cara pintas keyboard untuk membuka run dengan cara tombol Windows + R.

Langkah 2 : setelah Run telah dibuka ketik ‘ rsop.msc ‘ kemudian klik OK atau tekan Enter pada keyboard .

Langkah 3 : Setelah RSOP telah dibuka ikuti jalan ini : Windows Settings > Security Settings > Sistem Service

this copy of windows is not genuine

Langkah 4 : Buka folder Sistem Service dan cari Plug and Play . Klik kanan pada file ini dan buka Properties. Pada startup ubahlah jadi ‘ Automatic ‘ .

Langkah 5 : Buka Run lagi dan ketik perintah ‘gpupdate / force’ dan tekan enter pada keyboard.

Setelah Anda me-restart PC , pesan kesalahan tidak akan muncul lagi

Metode 3 : Menghapus pembaruan KB971033

Pesan  this copy of Windows is not genuine biasanya dapat dipicu oleh update yang telah mendeteksi OS Windows Anda . Untuk menghilangkan kesalahan ini, Anda hanya perlu meng-uninstall update . Metode ini hanya akan bekerja jika Anda melihat update ‘ KB971033 ‘ antara update diinstal . Untuk menghapus pembaruan jendela ini ;

  • Pergi ke Control Panel .
  • Buka ‘ Sistem dan Keamanan ‘ .
  • Klik pada ‘ Windows Update ‘
  • Lihat update diinstal .
  • Carilah update ‘ KB971033 ‘ dan uninstall .
  • Restart PC Anda .

Simpulan

Pesan this copy of Windows is not genuine adalah gangguan yang akan mengurangi kinerja dari Windows dan  mengganggu layar komputer Anda sampai Anda memperbaikinya. Anda harus memperbaiki kesalahan ini secepatnya. Jika Anda mengalami masalah dalam menjalankan perbaikan yang telah dijelaskan di atas , beritahu kami melalui bagian komentar.



Comments