10 Besar Film Yang Diadopsi Berdasarkan Video Games

Sebuah Film Tak terlepas dari berbagai hal, kadang cerita sebuah film diadopsi dari sebuah  Novel, Kehidupan Nyata Ataupun Game konsol. Berikur ini Beberapa Film yang memang ceritanya diadaptasi dari video games.

  1. Final Fantasy VII: Advent Children (2005)

 Film ini bercerita mengenai seorang mantan tentara bayaran yang terpaksa keluar dari isolasi ketika tiga pria misterius menculik dan mencuci otak anak-anak kota yang menderita penyakit Geostigma .

Sutradara : Tetsuya Nomura, Takeshi Nozue

Pemain      : Takahiro Sakurai, Ayumi Itô, Shotaro Morikubo, Maaya Sakamoto
 
         2. Silent Hill (2006)
 

Film ini bercerita tentang Seorang wanita yang pergi dalam mencari putrinya , dalam batas-batas sebuah kota terpencil yang aneh yang disebut Silent Hill. Rose dan suaminya , Christopher Da Silva , prihatin tentang anak angkat mereka , 9 tahun Sharon , yang selalu tidur sambil berjalan dan memanggil nama sebuah kota , ” Silent Hill ” . Kemudian  , Rose mengambil Sharon ke Silent Hill . Saat mereka mendekati kota, ia dikejar oleh polisi Cybil Bennett , yang  mencurigai motif Rose setelah menyaksikan Sharon panik di sebuah pompa bensin ketika gambar dirinya yang misterius dirusak . Seorang anak misterius muncul di jalan , menyebabkan Rose untuk mengelak dan kecelakaan mobil , mengetuk dirinya sadar . Ketika ia terbangun , Sharon hilang , sementara kabut dan jatuh abu menyelimuti kota.

        3. Mortal Kombat (1995)

Film ini menceritakan tentang tiga seniman bela diri yang dipanggil ke sebuah pulau misterius untuk bersaing di turnamen yang hasilnya akan menentukan nasib dunia . Mortal Kombat adalah video game yang awalnya dikembangkan oleh Midway Games ‘ Chicago studio pada tahun 1992 . Film ini  dirilis pada tanggal 18 Agustus 1995, dan menghasilkan $ 23.000.000 pada pekan pertama .  

           4. Resident Evil (2002)

Resident Evil adalah sebuah film horor fiksi ilmiah pada tahun 2002 yang ditulis dan disutradarai oleh Paul WS Anderson . Film ini dibintangi Milla Jovovich dan Michelle Rodriguez . Ini adalah film seri pertama dalam seri Resident Evil, yang didasarkan pada Capcom video game survival horror seri Resident Evil.   Meminjam elemen dari video game Resident Evil dan Resident Evil 2 . Film ini mendapat tinjauan yang beragam dari para kritikus , tetapi meraup lebih dari 102 juta di seluruh dunia $ .

             5. Prince of Persia: The Sands of Time (2010)

Prince of Persia : The Sands of Time adalah sebuah film fantasi pada tahun 2010 yang  disutradarai oleh Mike Newell .  Film ini memiliki judul yang sama dengan video game Prince of Persia : The Sands of Time , karena diadopsi berdasarkan game tersebut . Film ini mendapat tinjauan yang beragam dari para kritikus dan kekecewaan di box office domestik , tapi menjadi film terlaris tertinggi berdasarkan video game .

          6.Doom (2005)

Doom adalah film aksi fiksi ilmiah tahun 2005 yang disutradarai oleh Andrzej Bartkowiak  yang  didasarkan pada seri video game dengan nama yang sama yang dibuat oleh id Software . Film ini  berawal sekelompok Marinir di Fasilitas Riset di Mars – yang awalnya mempunyai misi pada penyelamatan dan pengambilan namun setelah komunikasi berhenti , mereka segera berhadapan dalam suatu pertempuran dengan monster rekayasa genetika yang mengganggu fasilitas .

           7.Lara Croft: Tomb Raider (2001)

Film yang beredar pada tahun  2001 merupakan film petualangan yang diadaptasi dari seri Tomb Raider video game ; Ras Lara Croft  .Dalam film ini Lara Croft digambarkan sebagai pemburu harta karun yang harus mencari bagian-bagian dari ” segitiga cahaya ” artefak . Ayah Lara ( arkeolog ) sedang berusaha untuk menemukan bagian-bagian tersebut sebelum ia meninggal , dan menyerahkan pekerjaannya untuk Lara.  Film ini disutradarai oleh Simon West dan dibintangi Angelina Jolie sebagai Lara Croft . Film ini dirilis di bioskop AS pada 15 Juni 2001 dan menerima ulasan negatif dari sebagian besar  kritikus . 

            8. Hitman (2007)

 

Hitman adalah Film Perancis – Amerika action thriller yang disutradarai oleh Xavier Gens dan didasarkan dari seri video game dengan nama yang sama . Cerita ini berkisah seorang Agen 47 , seorang pembunuh bayaran profesional, yang direkayasa untuk menjadi seorang pembunuh oleh kelompok yang dikenal sebagai ” Organisasi ” . Dia menjadi terjerat dalam konspirasi politik dan menemukan dirinya dikejar oleh kedua Interpol dan intelijen Rusia . Bintang film : Timothy Olyphant , Olga Kurylenko dan Dougray Scott dan dirilis pada 21 November 2007. Meskipun Film ini tidak diterima dengan baik oleh para kritikus , Film ini mendapat kesuksesan finansial , terlaris $ 99.000.000 dengan hanya anggaran $ 24 juta.

           9.Final Fantasy: The Spirits Within (2001)

Final Fantasy : The Spirits Within adalah film fiksi ilmiah Amerika  pada tahun 2001 yang  disutradarai oleh Hironobu Sakaguchi , pencipta seri Final Fantasy dari peran – bermain divideo game . filim ini adalah fotorealistik film animasi komputer pertama dan menjadi video Film permainan terinspirasi yang paling mahal sepanjang masa . Film ini menceritakan seorang  ilmuwan Aki Ross dan Dokter Sid dalam upaya mereka untuk membebaskan bumi pasca-apokaliptik dari ras alien misterius dan mematikan yang dikenal sebagai Phantom , yang telah mendorong sisa-sisa umat manusia ke dalam ” kota penghalang ” . Aki dan Sid harus berjuang melawan Jenderal Hein , yang ingin menggunakan cara yang lebih keras untuk mengakhiri konflik .

        10.Warcraft Movie (2016)

Warcraft_Teaser_Poster

Warcraft ( yang akan dirilis secara internasional sebagai Warcraft : The Beginning ) merupakan film yang didasarkan pada  video game, seri dan novel Warcraft yang diatur dalam dunia Azeroth . Bintang film seperti  Travis FIMMEL , Paula Patton , Ben Foster , Dominic Cooper , Toby Kebbell , Ben Schnetzer , Robert Kazinsky , Daniel Wu , Ruth Negga , Anna Galvin dan Clancy Brown akan hadir dalam film ini . Film ini menggambarkan kisah asal pertemuan awal antara manusia dan Orc , dengan penekanan pada kedua sisi konflik , dan akan berlangsung di berbagai lokasi yang diperlihatkan pada seri video game .




Comments