Albert Gonzalez , Salah satu Hacker yang paling Berbahaya sepanjang sejarah

*Unistiker

Berhati-hati dalam segala sesuatu merupakan modal penting bagi kita untuk mengantisipasi sesuatu yang buruk. berhati-hati dalam dunia internet, khususnya dalam hal-hal yang berkaitan dengan identitas diri, paspor, kartu kredit juga harus kita utamakan. karena, jika kita kita tidak hati-hati, akan mengundang sejumlah hacker jahat untuk mencuri identitas kita, menggunakan kartu kredit kita dan lain-lain. karena kita tidak pernah tahu apa yang mereka bisa lakukan. Jangan pernah memberikan informasi pribadi ke dalam situs web, apalagi yang berhubungan dengan keuangan misalnya kartu kredit. hal ini akan mengundang para hacker jahat untuk mencuri identitas anda, bahkan mencuri nomor kartu kredit anda.  karena salah satu hacker yang terkenal dalam sejarah dalam pencurian kartu kredit adalah Albert Gonzalez. 




Albert-gonzalez

Albert Gonzalez adalah seorang hacker komputer dan komputer kriminal Amerika yang dituduh mendalangi gabungan pencurian kartu kredit dan menjual kembali dengan lebih dari 170 juta kartu ATM dan nomor rekening dari tahun 2005 hingga 2007 dan merupakan penipuan terbesar dalam sejarah (Fraud). Gonzalez dan kelompoknya menggunakan injeksi SQL untuk menyebarkan backdoors pada beberapa sistem perusahaan untuk bisa meluncurkan paket sniffing ( khusus , ARP Spoofing ) yang memungkinkan dia untuk mencuri data komputer dari jaringan internal perusahaan .

Ia juga pernah dituduh sebagai dalang dari sekelompok hacker yang disebut kelompok Shadowcrew , yang memperjual-belikan lebih dari 1,5 juta kredit dan nomor kartu ATM yang dicuri . Meskipun dianggap sebagai dalang dari skema ( beroperasi di situs di bawah layar nama dari ” CumbaJohnny ” ) , dia tidak didakwa atau bebas dari segala tuduhan . Menurut dakwaan ada sekitar 4.000 orang yang terdaftar di situs Shadowcrew.com . mereka yang terdaftar bisa membeli nomor rekening yang dicuri atau dokumen palsu untuk situs lelang ” . moderator dari situs tersebut akan menghukum anggota yang tidak mematuhi aturan situs , termasuk memberikan pengembalian uang kepada pembeli jika nomor kartu dicuri terbukti tidak valid . Ia telah mendalangi hacking Perusahaan TJX di mana 45.600.000 nomor kartu kredit dan debit dicuri selama periode 18 bulan yang berakhir pada tahun 2007 .

Selain nomor kartu kredit yang menjadi targetnya, banyak juga hal-hal lain dari pencurian yang ia lakukan, yaitu identitas untuk lelang barang(Auction), termasuk paspor palsu , SIM, kartu Jaminan Sosial , kartu kredit , kartu debit , akte kelahiran , kartu identifikasi mahasiswa , dan kartu asuransi kesehatan . Salah satu anggotanya pernah menjual 18 juta account e -mail dengan username terkait , password , tanggal lahir , dan informasi identifikasi pribadi lainnya .

Gonzalez berhasil ditangkap pada tanggal 7 Mei 2008 tentang biaya yang berasal dari hacking ke jaringan perusahaan Dave & Buster dari titik lokasi penjualan di sebuah restoran di Islandia , New York . Insiden ini terjadi pada bulan September 2007. Sekitar 5.000 nomor kartu dicuri . Penipuan transaksi sebesar $ 600.000 dilaporkan pada 675 kartu . Gonzalez ditangkap di kamar 1508 di Hotel National di Miami Beach , Florida . Dalam berbagai razia terkait otoritas , mereka menyita sekitar $ 1.600.000 secara tunai ( termasuk $ 1,1 juta kantong plastik di tiga drum kaki yang dikubur di halaman belakang orang tuanya ) ,juga ditemukannya laptop dan pistol Glock.

Para pejabat mengatakan bahwa Gonzalez tinggal di sebuah rumah mencolok di Miami . Dia berada di Pusat Penahanan Metropolitan di Brooklyn ketika ia didakwa dalam serangan Heartland .Pada bulan Agustus 2009 Gonzalez pernah juga didakwa di Newark , New Jersey atas tuduhan yang berhubungan dengan hacking ke dalam Sistem Pembayaran Heartland , Citibank dan sistem komputer Hannaford bersaudara . Heartland menanggung sebagian besar serangan di mana 130 juta nomor kartu dicuri . Hannaford memiliki 4,6 juta nomor dicuri .

Gonzalez didakwa dalam banyak kasus pencurian ,yang terbesar adalah kasus pencurian di perusahaan Dave & Buster dan TJX .Pada tanggal 25 Maret 2010, Gonzalez dihukum 20 tahun penjara federal. Rekannya,Stephen Watt didakwa karena menyediakan alat pencurian data dalam kasus pencurian identitas . Stephen Watt dihukum dua tahun penjara dan 3 tahun untuk diawasi . Juga ia diperintahkan oleh pengadilan untuk membayar kembali $ 171.500.000 sebagai ganti rugi . Temannya yang lain. Damon Patrick Toey mengaku bersalah atas penipuan kawat , penipuan kartu kredit , pencurian identitas dan menerima hukuman selama lima tahun . Christopher Scott mengaku bersalah atas konspirasi , akses tidak sah ke sistem komputer , penipuan perangkat akses dan pencurian identitas . Dia dijatuhi hukuman tujuh tahun .

Pada 25 Maret 2011 , Gonzalez mengajukan mosi ke Pengadilan Distrik AS di Boston untuk menarik pengakuan bersalah . Dia mengklaim bahwa selama ia melakukan kejahatan , ia telah membantu Secret Service Amerika Serikat dalam mencari penjahat cyber internasional .

 *Sumber : Wikipedia

Comments